Track Link

Fungsi track link Track link berfungsi sebagai merubah gerakan putar menjadi gulungan dan empat tumpuan dari track roller sehingga memungkinkan unit dapat berjalan. Komponen-komponen utama dari track link terdiri atas: link, pin, bushing, dan seal ass’y. Track link terdiri dari dua tipe, yaitu: sealed and lubricated type track dan grease sealed type track.

Read More

Track Roller

Fungsi dan klasifikasi track roller Track roller yang terdapat pada sebuah undercarriage berfungsi sebagai pembagi berat unit ke track dan sebagai pengarah track link, bukan untuk menggulung track. Track roller teridir atas dua jenis, yaitu single flange dan double flange. Dua jenis track roller tersebut dipasang dengan susunan tertentu pada masing-masing track pada crawler tractor. […]

Read More

Klasifikasi Final Drive

Klasifikasi Final drive Berdasarkan sistem reduksi, final drive pada bulldozer dapat diklasifikasikan sebagai berikut: Single reduction rotated final drive shaft (contoh: D31A-17) Single reduction fixed drive shaft (contoh: D20S-1,2,3) Double reduction (contoh: D75S-5, D80/85A-21, D150/155A-2) Planetary gear type (rigid) (contoh: D375A-3,5, D475A-3,5) Planetary gear type (semi rigid) (contoh: D275A-2)

Read More